Raih 3 Emas di Cabang Tenis SEA Games, Prima Pilih Keluar dari PNS

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/11/26/10/prima.jpg
Tegal - Prima Simpati Aji, atlet tenis asal Tegal, Jawa Tengah memutuskan untuk keluar dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tegal. Atlet peraih 3 medali emas pada cabang olah raga tenis pada SEA Games XXVI 2011 kemarin mengaku telah memutuskan tekadnya untuk keluar dari PNS agar bisa lebih konsentrasi dalam meraih prestasi.

Ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (26/11/2011), pria kelahiran tahun 1981 ini mengaku merasa tidak nyaman dengan poisisnya sebagai PNS karena harus sering tidak masuk kerja karena harus bolak balik Tegal-Jakata untuk meningkatkan prestasi olahraganya.

"Karena tingginya aktivitas serta fokus dengan dunia tenis, maka saya terpaksa mengndurkan diri dari PNS. Selain tidak nyaman karena harus sering meninggalkan kantor saat ada latihan menjelang even nasional maupun internasional, juga menghindari kecemburuan dari rekan-rekan sekerjanya yang sering berkali-kali tidak masuk kerja," tegas Prima Simpati Aji kepada detikcom.

Pada Sea Games 2011 lalu, Prima berhasil meraih 3 medali emas dalam cabang olahraga soft tenis. Ketiganya adalah pada partai beregu putra, tunggal putra dan ganda putra, dengan menundukan petenis Laos, Filipina dan Thailand. Untuk kemenangan ini, Prima berhasil mendapatkan bonus sebesar Rp 600 juta dari pemerintah.

"Selain untuk kebutuhan masa depan, uang tersebut juga rencannya untuk membahagian orang tua dengan memberangkatkan umroh kedua orang tua saya," ucapnya.

Sementara itu Purnomo, orang tua Prima mengatakan dirinya menerima keputusan keluar dari PNS yang telah diambil oleh anaknya. Ia menilai dengan berfokus pada olahraga dan meraih prestasi, sama halnya dengan mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Karena bagaimana pun juga anak saya ikut mengharumkan nama bangsa dan negara. Itu sama halnya dengan kedudukannya sebagai PNS yang mengabdi untuk negara," ucap Purnomo.

Menurut Purnomo, anak sulungnya ini mulai terjun ke olahraga tenis sejak kelas 1 SMP. Bukan pada SEA Games 2011 ini saja Prima berhasil meraih prestasi. Prestasi serupa juga di raihnya pada SEA Games 2003 dan 2005 dalam cabang yang sama.
sumber : detiknews.com/read/2011/11/26/053122/1776086/10/?992204topnews

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar