Rusuh di Batam: Pendemo Bakar Pospol dan Motor Polisi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111124_Buruh_bakar_Mobil.jpg

TRIBUNNEWS.COM,BATAM- Pos polisi Mukakuning dibakar pekerja. Tidak ada korban jiwa dari pihak kepolisian. Pekerja juga membakar satu unit motor polisi yang tengah diparkir dihalaman samping kiri pospol tersebut.

Pekerja yang emosi semakin menjadi-jadi saat melintas di depan pintu utama kawasan industri Batamindo. Selain mobil dinas pemerintah yang dibakar, pekerja mulai merengsek ke beberapa lokasi menuju Tembesi.

Pembakaran Pospol ini ternyata sudah diantisipasi sebelumnya, sebab satu jam saat suasana di Batam Centre sudah tidak terkendali, seluruh anggota diperintahkan untuk pergi dari pospol.

"Kami semua selamat saat mereka datang. Kami pergi ke kawasan Batamindo, sebelum mereka datang. Kawasan Batamindo masih aman, karena dijaga tentara, tapi motor bang Juntak dibakar," ujar Pardede seorang anggota Pospol Mukakuning kepada Tribunnews Batam, Kamis (24/11/2011) sore.

Emosi yang meluap terlihat dari wajah para pekerja. Mereka seperti sekenanya melakukan aksi anarkis ke beberapa bangunan terutama milik polisi. Luapan ini tidak bisa diredam, karena jumlah pekerja yang banyak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar