Foke: Tidak Setuju Kebijakan Soal Veteran, Kita Jemur di Monas

Bookmark and Share
http://jakarta.tribunnews.com/foto/bank/images/FOKE.jpg
TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo menilai para veteran yang tergabung dalam Legiun Veterean Republik Indonesia (LVRI) harus lebih diperhatikan terutama soal kesejahteraannya. Pria berkumis ini pun menegaskan baru akan merumuskan hal-hal apa yang akan diambil untuk mewujudkan kebijakan tersebut.

"Saya kira wajar kalau kita memberikan perhatian kepada mereka, terutama soal pelayanan kesehatan dan kesejahteraan. Setuju nggak kalau kita (Pemprov DKI) perhatikan kesejahteraan mereka? Yang nggak setuju kita jemur di Monas," kata Foke, sapaan Fauzi Bowo, seraya bergurau, Senin (28/11/2011).

Sedangkan hal apa yang akan ditempuh untuk mewujudkannya, Foke menegaskan saat ini baru akan dirumuskan bersama baik dari pihak Pemprov DKI maupun pihak veteran. "Kalau sudah jadi rumusannya, saya bisa bilang ini-ini poinnya. Kan ini baru mau dirumuskan. Saya juga akan undang mereka (LVRI) untuk bicarakan ini. Jangan besok sudah tanya lagi ke saya," kata Foke.

Foke menjelaskan para veteran di LVRI memang perlu diperhatikan terutama dalam pelayanan kesehatannya. Umur para veteran yang rata-rata sudah diatas 70 tahun dinilai rentan terkena penyakit. Apalagi para veteran ini banyak yang sudah tidak mampu untuk berobat. "Saya disini juga akan berikan bantuan dua unit mobil jenazah. Ini saya baca disini, katanya bantuan mobil jenazah juga diperlukan," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar