Waw! Pisang Ini Panjangnya 2 Meter

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/thumbnails/Pisang-Aciang-Panjangnya-2-meter.jpg
TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Pada umumnya tandan pisang hanya mencapai setengah meter saja, namun pisang yang dimiliki Aciang (34) berbeda dari biasanya, karena pisang yang ditanam disamping rumahnya memiliki panjang hampir 2 meter.

Akibat mempunyai pisang yang unik tersebut kediaman Aciang sejak beberapa pekan terakhir selalu didatangi warga, yang penasaran ingin melihat secara dekat. Bahkan ada pula beberapa warga yang berfoto di dekat pisang aneh tersebut.

"Kalau orang datang ke sini pasti dia foto di dekat pisang ini, sudah banyak orang yang datang ke sini ada yang hanya lihat-lihat ada juga yang foto-foto," kata Aciang saat ditemui Tribun, Senin (21/11/2011).

Menurut Aciang, baru pertamakalinya dia mempunyai pisang aneh yang panjangnya tidak lazim, pisang dia yang lain buahnya biasa saja tidak sepanjang seperti pisang tersebut. Dia sendiri mengaku heran mengapa pisang yang satu ini berbeda dengan yang lainnya.

"Bibit pisang ini saya dapat dari Malaysia, namun sebelumnya pisangnya juga ada yang sepanjang ini, baru satu ini saja ada pisang yang panjangnya hampir dua meter," kata Aciang.

Dari pengamatan Tribun, pisang aneh tersebut buahnya sangat lebat. Pada bagian atas buah pisangnya agak besar dan jarang-jarang, namun pada bagian bawahnya pisangnya sangat kecil dan rapat. Beberapa keluarga Aciang juga terlihat senang ketika melihat pisang aneh tersebut, terutama putrinya yang kecil.

Aciang mengatakan, usia pisang tersebut sejak berbuah diperkirakan sudah hampir dua bulan. Umumnya pisang dengan umur yang mencapai dua bulan sudah mulai masak, namun pisang tersebut masih terlihat hijau.

Saat disinggung pernah tidak mengalami mimpi ataupun hal yang aneh semenjak ada pisang panjang tersebut, Aciang mengaku tidak ada yang aneh, hanya saja semenjak beberapa pekan terakhir rumahnya banyak didatangi warga yang penasaran. (*)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar