5 Calon KIP DKI Lolos Fit and Proper Test

Bookmark and Share
http://jakarta.tribunnews.com/foto/bank/images/DKI_LOGO.jpg
TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Lima calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI dinyatakan lolos tes uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi A DPRD DKI. Pada tes tahap akhir tersebut, ada 10 calon yang mengikuti ujian untuk diambil lima orang terbaik.

Menurut Ketua Komisi A DPRD DKI, Ida Mahmudah, nama lima calon tersebut sedang diteliti lebih lanjut untuk mendapat persetujuannya. Jika sudah disetujui, maka surat persetujuan lima nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI untuk dilantik.

"Dari tes uji kepatutan dan kelayakan, kami memilih lima calon dan satu calon cadangan. Kalau ada satu dari lima calon itu berhalangan, maka bisa diganti dengan calon cadangan itu," terang Ida, Selasa (29/11/2011).

Dikatakannya, Komisi A melakukan penilaian para kandidat dengan melihat presentasi dan pemaparan programnya, penjelasan saat dilakukan tanya jawab, sampai melihat penampilan para calon kandidat. "Kami belum bisa beritahu siapa lima nama yang lolos itu. Karena itu harus diserahkan ke Ketua DPRD DKI dulu. Bila sudah disahkan oleh Ketua DPRD, mungkin minggu depan sudah kita umumkan nama-namanya ke publik," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar