Muhaimin: Tuti Membunuh dan Mengambil Uang Majikan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Hukum-Pancung1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menanggapi soal TKW (tenaga kerja wanita) asal Indonesia Tuti Tursilawati yang terancam hukuman mati di Arab Saudi karena diduga membunuh majikannya yang hendak memperkosanya.

"Sampai hari ini hasil dari Satgas (Satuan Tugas TKI) bahwa ancaman hukuman mati karena Tuti memang membunuh dan mengambil uang dari korban," kata Muhaimin di kantor Presiden Jakarta, Selasa (8/11/2011), usai mendampingi Presiden SBY menerima Menteri Perburuhan Arab Saudi Adel Muhammad Faqieh yang merupakan utusan khusus Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud.

Menurut Muhaimin, peluang Tuti untuk selamat dari hukuman pancung di Arab Saudi tak bisa diprediksi. Karena itu, Muhaimin mengatakan pihaknya berusaha agar pihak keluarga memberikan maaf. Dengan demikian peluang Tuti lolos dari hukuman pancung bisa terjadi.

"Karena sampai saat ini keluarga masih meminta untuk dilaksanakan eksekusi. Tapi kita berharap ada penundaan hukuman mati. Pemerintah melobi," kata Muhaimin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar