Capello: Tak Ada yang Bisa Meniru Cara Main Spanyol

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Fabio-Capello-bengong.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Bagi Fabio Capello laga uji coba melawan sekelas Spanyol merupakan poin penting guna mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan timnas Inggris sebelum memasuki putaran final Piala Eropa 2012 mendatang.

Pelatih yang sempat menangani Real Madrid itu mengatakan bahwa permainan La Roja sekarang fantastis dengan komposisi yang dimiliki. Capello menilai gaya permainan mirip seperti Barcelona dan kualitas para pemain di atas rata-rata membuat tim Spanyol selalu sulit ditandingi tim lain.

"Gaya permainan sepak bola Spanyol fantastis. Mereka menjaga penguasaan, lebih banyak sentuhan bola, dan ada banyak kualitas. Tidak ada tim yang punya pemain seperti Spanyol, jadi mereka tidak dapat bermain seperti yang bisa ditampilkan Spanyol," kata Capello.

"Ini akan menjadi ujian sulit bagi kami. Tapi buat saya yang terpenting adalah bisa mengetahui kapasitas beberapa pemain Inggris karena pemain baru dan muda akan bermain melawan Spanyol."

Semua itu tidak lepas dari kontribusi besar dua raksasa La Liga, yakni Barca dan Madrid dalam menyumbangkan pemain-pemain terbaik mereka. Jadi, dengan dominasi besar dua klub tersebut akan menjadi lebih mudah untuk setiap pelatih mengarsiteki timnas Spanyol.

"Anda harus ingat bahwa sebagian besar pemain di tim Spanyol terdiri dari pemain Barcelona dan Madrid. Itu membuat pelatih menjadi lebih mudah dalam mengoordinasi skuadnya," sambungnya.

"Spanyol mempunyai para pemain yang saling mengenal dengan sangat baik antara satu sama lain. Dan saat ini mereka adalah tim paling spektakuler di dunia sepak bola."

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar