Tantangan (bukan) Rintangan

Bookmark and Share
Ngawi (11/04/2012) Suwarno Edy Santosa salah satu anggota Trinil Jeep Club Ngawi, menawari tantangan untuk menikmati offroad di Hutan Kali Kangkung, siapa takut??? Pengalaman yang berharga ini sayang untuk dilewatkan. Itung2 pengalaman menjadi co-driver padahal seumur-umur baru kali ini ikut olah raga ekstrim. Naik genteng aja takut...hehehhe apalagi naik jeep turun naik daerah berbatu, menembus semak belukar hutan jati. Amazing....! Pertamaxs Gan...:-D
Menurut Pak Warno aktifitas di club ini tidak hanya melulu tentang automotf saja, tetapi juga melakukan kegiatan lain yang bersifat sosial seperti membantu suplay logistik pada daerah bencana (pada saat bencana Merapi di Magelang) Trinil Jeep Club Ngawi (TJCN) ikut berpartisipasi. Itulah sedikit tentang si Trinil.
Kembali keaktifitas offroad, kalau diamati olah raga ini melatih kesabaran, menumbuhkan kesetiakawanan, juga melatih disiplin. Menurut pak Warno ada jargon yang berkembang diantara offroader katanya "Bagi elo Rimba, bagi gue jalan raya" begitulah secara kelakar bahwa jalan yang sulit bukan rintangan tapi tantangan yang harus diselesaikan. Seperti judul tersebut diatas "Tantangan bukan Rintangan" barangkali merupakan kalimat yang sudah dipatenkan oleh offroader. Hehehehe keren ya ...top gan..!

Hutan Kali Kangkung

Daerah ini merupakan tempat latihan para offroader TJCN, katanya setiap hari libur selalu ada yang latihan ketangkasan menyetir disini. Kalau melihat topografinya sih lumayan menantang. Lahan yang berbukit ini merupakan hutan jati hasil budidaya, vegetasi yang tumbuh disini antara lain pohon jati (Tectona grandis), pohon mahoni (Swietenia mahagoni), akasia (Acasia auliformis), dan perdu basah khas hutan tropis. Hewan liar yang masih ditemukan disini hanya Ayam alas (apakah masih termasuk hewan yang dilindungi..???).
Hutan ini tumbuh dibantaran sungai bengawan solo, panorama alam cukup aduhai kalau dilihat pada pagi dan sore hari. Menurut aq sih ini wisata jenis baru menikmati suasana jalur off road merasakan suasana yang lebih nature ber off road di hutan.
Wisata off road ini secara tidak langsung melatih fisik dan mental. Olah raga yang sering mengadakan event2 nasional seperti yang akan berlangsung di Gresik pada akhir bulan April mendatang, olah raga yang dinaungi oleh IOF (Indonesian Offroad Federation) organisasi otomotif yang menaungi kegiatan offroad.

Memacu adrenalin di hutan kali kangkung

Bersambung ya gan....:-)
.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar