Senjakala di Benteng Pendhem Ngawi

Bookmark and Share
Ngawi (9/04/2012) Setelah pemanasan mengikuti offroad di Alas Kali Kangkung daerah bantaran Bengawan Solo, Ngawi, latihan dilanjutkan di daerah benteng pendhem, kombinasi topografi yang bergelombang dan berlumpur merupakan tantangan tersendiri. Rasanya jantung ini berpacu lebih kuat manakala harus mendaki dalam kemiringan 45 derajat dan langsung memasuki kubangan lumpur yang cukup dalam. Sungguh adrenalin ini dipacu, maklum baru pertama kali menjadi co-driver pada olah raga yang ekstrim ini. Pak Warno driver andal yang telah menaklukkan latihan sessi pertama di Alas Kali Kangkung, kali ini harus takluk dengan kubangan lumpur di belakang benteng pendhem (Benteng ini peninggalan Belanda yg dibangun antara tahun 1839 s/d 1845). Pak Warno merupakan anggota Komunitas TRINIL JEEP OFFROAD NGAWI yang rutin melaksanakan latihan di Alas Kali Kangkung dan Benteng Pendhem.

Menikmati Panorama Senjakala

Inilah saat-saat yang ditunggu manakala senja mulai tiba, ribuan kelelawar beterbangan berkonfigurasi di langit bebas mulai beraktifitas mencari makanan dimalam hari. Konfigurasi indah meliuk-liuk diudara sekumpulan kelelawar keluar dari Benteng Pendhem, mengingatkan kita pada Istana Drakula. Beberapa turis domestik mengabadikan fenomena munculnya ribuan kelelawar keluar dari sarangnya, sementara hewan-hewan liar seperti ayam alas sudah mulai menyambut sang dewi malam.
Moment ini yang paling ditunggu-tunggu setelah berkeliling mengagumi bangunan tua peninggalan Belanda, bangunan kokoh ini menjadi salah satu obyek wisata peninggalan bersejarah kota Ngawi. Benteng yang berdiri di pinggir aliran sungai bengawan solo ini teronggok kumuh kurang perawatan, kalau dikelola secara profesional Benteng ini mampu menyedot wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayang aset yang berharga ini dikelola secara asal-asalan.

Letak Benteng Pendhem

Benteng Pendem atau disebut juga sebagai Benteng Van Den Bosch dibangun pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1839 – 1845 dengan nama Font Van Den Bosch . Terletak di Kelurahan Pelem , Kecamatan Ngawi wisata sejarah ini mudah dijangkau dengan alat transportasi karena letak dekat dengan pusat kota Ngawi.
Pemandangan yang eksoktik pada saat senja kala, bangunan tua yang antik sering dipakai sebagai obyek foto pre wedding.
Rasanya masih ingin mengeksplor lebih dalam lagi tentang misteri benteng pendhem ini, ada segudang pertanyaan yang menyelimuti benak ini, berapa korban saat pembangunan benteng ini, sekitar 8 tahun baru selesai dibangun lalu untuk apa dibangun diwilayah tersebut, kapan pertama kali benteng ini ditemukan? Hal ini sangat menarik untuk bahan kajian, paling tidak melengkapi sejarah masa lalu yang suram dari sebuah negara yang lama dijajah oleh Belanda sekitar 350 tahun bangsa ini dibelenggu oleh penjajah.
Masih tertarik ??? Tunggu ekspedisi selanjutnya, (USR)***
.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

DONNY ARNOLD mengatakan...

Assalamuallaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera,
 
Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-Saudaraku Sekalian

Salam Hormat,
Sebelumnya perkenalkan nama saya Donny,saya bekerja di salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Otomotif, khususnya pada kendaraan X-treme Off-Road dengan Brand Produk kami yaitu BULL 4X4 dan WHALE CARRIER ( ROOF BOX ).Merujuk pada perkembangan yang mana saat ini peminat olah raga tersebut sangat luar biasa antusiasnya untuk bergabung dalam suatu komunitas Off-Road,Maka kami berinisiatif untuk memberikan kemudahan serta memanjakan seluruh anggota komunitas dalam hal pengadaan perlengkapan asesoris,part,dan lainnya,sebelum melakukan aksi petualangan di alam liar...

Baiklah Bapak/Ibu dan Saudara-Saudaraku Sekalian.

Protection pesanan akan baik sampai ditujuan.

TIPS : Jika ada promo harga produk Plasma Rope BULL 4X4 dan produk kami lainnya yang termurah, sedangkan tidak memiliki promo gambar fisik produk BULL 4X4 asli jepretan/photo seperti kami.. Waspadalah..! Kami hanya sekedar mengingatkan, agar tidak menyesal karena tergiur harga yang sangat murah, gambar dengan mudah di dapat di internet

Kami siap melayani pembelian untuk seluruh kota yang berada di Indonesia tercinta, dengan layanan langsung dan belanja online yang mudah dan amanah, Perioritas utama bagi kami, menjalankan serta melayani transaksi yang amanah dan menyenangkan.

Bagi bapak dan ibu serta Saudara2ku yang berminat silahkan hubungi kami, untuk penawaran dan pengembangan :

Nama : Donnybull 4x4
Phone : 081297794809
Pin BB : 28366C26
JL.kampung sawah ,perum GREENPARK
GUDANG 55 ,Jatiwarna ,BEKASI /
Persis Samping Exit Tol Jorr Jatiwarna




Bull 4x4 Offroad Warehouse
Kami Juga Menyediakan :
=======================
* Winch Berbagai Tonase dari 2Ton,3Ton, 4Ton,5Ton dan 6Ton
* Ground Anchor (Jangkar Tanah)
* Hi Lift Jack (Farm Jack)48" & 60"
* Recovery Kits
* Shackle 5/8", 3/4" & 7/8"
* Hitch ball
* Ball Mount
* Snacth Blok 9000 dan 8T
* Cut Off Switch
* Adapter Velg 3cm dan 3.5cm
* Bumper custom ARB
* Towing bar
* Tali Strap
* Plasma rope 10mm,12mm
* Roofbox bagasi atap mobil
* dll

Poskan Komentar