Syahrul Yasin-Ilham Arief Berebut Suara PDS

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/fotona-Syahrul-Yasin-Limpo.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Damai Sejahtera (DPW PDS) Sulawesi Selatan akan mengumumkan secara resmi bakal calon Gubernur Sulsel yang akan diusungnya dalam pilgub Sulsel 2013 saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PDS Sulsel.

Rapimwil yang akan dilaksanakan di Hotel Kenari Tower, Makassar, siang ini akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang. Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, juga diundang. Syahrul dan Ilham memperebutkan suara PDS.

Kepastian arah dukungan PDS Sulsel akan diketahui setelah proses penjaringan aspirasi oleh Tim Tujuh dari pengurus DPC se-Sulsel dirampung. Tim tujuh berhak mengumumkan atau tidaknya figur yang akan diusung di rapimwil.

"Kita harap prosesnya bisa cepat selesai ya, kalau proses penyerapan aspirasi dari DPC sudah terakomodir semuanya oleh tim tujuh, maka tidak menutup kemungkinan akan ada deklarasi di Rapimwil nanti," kata Ketua PDS Sulsel, Mathius Timang.

Selain dihadiri oleh kader partainya dari 24 DPC se-Sulsel, Rapimwil juga akan turut dihadiri oleh kalangan tokoh-tokoh gereja se-Sulsel.

Di Pilgub Sulsel 2007 lalu, PDS menjadi salah satu partai pengusung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang.

Menurut Mathius, sebelum diputuskan diumumkan atau tidaknya figur cagub yang akan diusung PDS, tim tujuh akan melakukan dengar pendapat dengan ketua, sekretaris, dan bendahara DPC.

Diakuinya, rapimwil ini selain untuk membicarakan kesiapan partai menghadapi pilgub, juga akan dirangkaikan dengan konsolidasi partainya menghadapi pilkada di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar