CR7 Tahan Diri Hapus Kutukan April

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Cristiano-Ronaldo-angkat-tangan-bikin-gol.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di atas kertas, kelas Real Madrid sangat jauh dibanding Sporting Gijon. Kemenangan mudah seharusnya bisa didapat Los Blancos saat bentrok dengan sang tamu di Santiago Bernabeu, dinihari nanti.

Dengan raihan tiga angka, akan mempermudah Madrid menyingkirkan musuh terdekat, Barcelona dalam usaha merenggut trofi La Liga musim 2011/2012.

Satu hal yang perlu diwaspadai si Putih adalah catatan buruk ketika pertandingan dihelat di Bernabeu di bulan April. Seperti sudah menjadi tradisi, mereka kesulitan mencari tiga poin, bahkan pernah takluk.

Bersua Sporting di ibukota juga bukan perkara mudah. Los Galacticos tanpa kemenangan dalam tiga partai liga kontra Sporting di Bernabeu pada bulan April, yakni seri sekali dan kalah dua partai. Musim lalu, Sporting menjadi satu-satunya tim yang tak kebobolan di Bernabeu.

Dalam tiga musim terakhir, Madrid hanya sekali gagal mencetak gol di rumah sendiri, dan semuanya hanya di bulan April, yakni versus Barcelona (2010), Sporting (2011) dan Valencia (2012).

Keseimbangan menjadi isu utama, setelah Xabi Alonso harus absen akibat akumulasi lima kartu kuning. Ancaman lain datang dari nasib Cristiano Ronaldo yang bisa absen pekan depan di laga El Clasico, andai mendapat kartu kuning.

Tak pelak, hal ini membuat CR7 dipastikan tidak akan terlalu agresif. "Kami tak boleh gagal menghadapi Sporting. Ini partai yang sangat penting, apalagi kami harus bersiap ke Liga Champions. Cristiano juga terancam, jadi kami harus memastikan tim tidak mudah kehilangan bola. Tiga poin adalah segalanya," kata Aitor Karanka, Asisten Pelatih Real Madrid, di situs resmi klub.

Pelatih Sporting Gijon, Javier Clemente memastikan, timya akan bermain lebih rapat agar poin penting bisa tercapai. "Satu angka sudah menjadi kemenangan bagi kami, itu yang kami cari. Kami bersyukur jika mendapat ekstra," ujarnya. nurfahmi budi

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar