Michelin-starred Chef Jerome Laurent Hadir di Lyon

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/11/10/294/BBLyonCTT.jpg
Jakarta - Resto Prancis ini kembali memanjakan penggemarnya dengan sajian bergaya kontinental yang serba lezat. Diracik langsung oleh sang Michelin-starred Chef dari Arles, Prancis dengan sentuhan modern yang sehat dan tetap lezat.

Teknik memasak yang tinggi dan tradisi yang kuat membuat hidangan Prancis tak pernah kehilangan penggemar. Inilah yang dibuktikan oleh Mandarin Hotel Jakarta melalui Lyon, sebuah resto Prancis bergaya fine dining yang berlokasi di lantai 2.

Setelah beberapa kali menghadirkan chef tamu berkelas Michelin-starred, hari ini, tanggal 10 November – 12 November, Jerome Laurent dari Arles, Prancis akan menyajikan hidangan istimewa racikannya. Perpaduan Prancis, Meditarania dan Asia merupakan keunikan sajian sang chef.

Jerome Laurent yang memiliki restoran 'Le Cilantro' di Arles, Prancis ini pernah bekerja bersama Alain Ducase, chef ternama di dunia yang memiliki restoran di Paris, Monaco, London dan New York yang semuanya memiliki 3 Michelin Stars. Dengan pengalaman tersebut Jerome membuka 'Le Cilantro', sebuah resto bergaya global dengan sentuhan Mediterania.

Keunikan dan kelezatan hidangan gaya Mediterania -Asia membuat 'Le Cilantro' menjadi tujuan bersantap banyak orang yang singgah ke Arles. Tak kurang Lonely Planet Provence & the Côte d’Azur dan New York Times pun menempatkan sebagai resto yang wajib disinggahi.

Selama 3 hari, Chef Jerome akan menyajikan hidangan unik kreasinya yang lezat. Seperti Seared Red Mullet Fillet, fillet ikan mullet yang disajikan dengan hummus. Hummus merupakan pasta wijen yang lembut gurih, sajian khas Mediterania. Rasa gurih ikan panggang ini makin memikat dengan minyak lemon yang harum sedikit asam.

Olahan ikan lain yang patut dicicipi adalah Caramelized Emperor Fillet, fillet ikan emperor merah yang kenyal lembut dari Australia disajikan dengan fava beans, wortel dan daun bawang. Sentuhan istimewa berupa sage emulsion, buih dari kaldu yang diberi aroma sage sehingga harum dan unik.

Wagyu Beef di tangan Jerome Laurent menjadi sajian yang memikat. Dimasak dengan jus syrah wine - syrah wine yang dimasak perlahan hingga menguap dan menyisakan aroma red wine yang wangi dengan sentuhan rasa asam yang enak. Pelengkap sajian daging wagyu ini pure kentang yang sangat lembut mengelus lidah.

Sebagai pencuci mulut, ada sejumlah dessert lezat yang disiapkan oleh chef Jerome. Seperti Mango Tart yang disajikan dengan Mango Shorbet. 'Jakarta punya banyak jenis mangga yang sangat manis, unik dan menarik warnanya. Karena itu saya khusus menciptakan dessert ini untuk Lyon,' demikian jelas sang chef.

'Chef Jerome punya bakat, kemampuan artistik dan kreatif dalam mengolah hidangan. Hasilnya, sajian yang lezat tetapi juga sehat karena memakai bahan-bahan segar,' tutur Thierry Le Queau Executive Chef, Mandarin Oriental Jakarta.

Jika ingin memanjakan lidah dengan sajian unik dan bercita rasa prima, jangan lewarkan kesempatan istimewa ini. Menu sajian Chef Jerome bisa dinikmati dengan harga Rp. 580.000,00 untuk menu 2 hidangan, Rp. 720.000,00 untuk 3 hidangan dan Rp. 1.300.000,00 untuk 6 hidangan dan lunch meu Rp. 350.000,00. Untuk reservasi dan informasi silakan hubungi : 021-2993 8824.
sumber : /images.detik.com/content/2011/11/10/294/BBLyonCTT.jpg

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar