Hebat, Indonesia Dipastikan Juara Umum di Cabang Karate

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111112_Emas_Individual_Kata_Female_dan_Male.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim karate Indonesia masih mendominasi perolehan medali pada ajang SEA Games XXVI 2011, yang dilangsungkan di Lapangan Tenis Indoor, Senayan, Jakarta 12-14 November.

Hingga Minggu (13/11/2011) sore, peraihan medali dari cabang olah raga karate, Indonesia unggul jauh dari negara pesaingnya Malaysia, yakni dengan perolehan 8 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Dengan perolehan tersebut Indonesia dipastikan akan menjadi juara umum di cabang karate.

Pasalnya peringkat dua yakni Malaysia baru mengantongi 4 emas, 1 perak dan 7 perunggu. Sementara pertandingan tinggal menyisakan dua nomor, yakni nomor tim kumite putra dan putri, pada Senin (13/11/2011) besok.

Perolehan medali emas yang disumbangkan Indonesia berasal dari nomor kata perorangan putra dan putri, beregu kata putra dan putri, perorangan kumite +84 kg putra, perorangan kumite -60 kg putra, perorangan kumite -67 putra, dan terakhir disumbang perorang kumite -68 kg putri.

Manajer Karate Indonsia, Djulkarnaen Purba menyatakan kebahagiannya, karena dengan perolehan medali tersebut selain melebihi ekspektasi target, Indonesia hampir dinyatakan juara umum.

"Alhamdulilah kami bisa memberi yang terbaik buat bangsa ini. Tapi kita masih menaruh harapan pada dua nomor lagi. Dan kami tidak muluk-muluk, yang penting pada nomor sisa yang bertarung bisa menembus final dahulu," ucapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar