Massimiliano Allegri: Pemain Cedera Jelang Lawan Napoli

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri menyatakan kalau skuad yang dipimpinnya akan melakoni partai sulit, Senin (19/9/2011) dini hari WIB. Pasalnya, mereka akan menghadapi Napoli, yang diakui Allegri sebagai tim kuat calon peraih Scudetto musim ini.

Skuad Napoli sendiri kini dalam kondisi terbaik. Usai membuka musim 2011/12 ini dengan kemenangan 3-1 atas Cesena di Liga Italia Serie A, mereka juga bermain gemilang, dengan menahan imbang salah satu tim yang kini diperhitungkan, Manchester City, di Etihad Stadium pada pentas Liga Champion.

Karena itu, tren positif yang yang ditorehkan Napoli dari musim lalu hingga musim ini membuat Allegri yakin kalau skuad yang ditukangi Walter Mazzarri akan menyulitkan langkah Milan untuk mempertahankan gelar Scudetto musim ini.

"Laga kali ini akan menjadi pertandingan penting," kata Allegri seperti yang dikutip dari Goal.com. "Napoli telah memperkuat lini tengah dan skuad secara keseluruhan. Jadi, untuk saat ini saya menganggap mereka merupakan calon peraih Scudetto."

Pada laga yang akan digelar di Stadio San Paolo, markas Napoli, Allegri dihadapkan dengan masalah yang cukup sulit. Pasalnya, Milan akan melakoni laga tanpa beberapa pilar utama.

Selain Zlatan Ibrahimovic, Robinho dan Gennaro Gattuso, Milan kemungkinan juga tak dapat memakai servis Massimo Ambrosini dan Kevin-Prince Boateng. Kendati begitu, Allegri tetap optimis.

"Opsi pemain yang akan kami turunkan memang terbatas akibat banyak yang terkena cedera. Tapi, kami pergi ke Napoli untuk menunjukkan permainan terbaik. Laga kali ini akan membuktikan kekuatan kami (meski tanpa pemain penting)," jelas Allegri.

"Jangan lupa, kami juga memulai musim lalu secara perlahan, sebelum pada akhirnya kami menemukan keseimbangan dan menjadi juara."

Lebih lanjut, Allegri menyatakan pada laga kontra Napoli tersebut, komposisi di lini depan hampir sama dengan komposisi lini depan di LC. "Kami akan melakukan laga tersebut di lapangan dengan dua orang striker, yaitu Alexandre Pato dan Antonio Cassano."

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar