Sensasi Mata Air Asin Panas di Pantai Moinit

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pantai-monit.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Nama daerah wisata ini ialah pantai Moinit. Pantai yang terletak di desa Tawaang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan ini ternyata tidak hanya menyimpan pesona keindahan pantai pasir hitam dan sunsetnya yang indah, tetapi beberapa mata air asin panas bisa ditemukan di beberapa titik di pesisir pantai ini.

Membentang seluas 38 hektar, pantai Moinit ini telah menjadi lokasi wisata favorit warga kabupaten Minsel khususnya dan beberapa kabupaten kota se-Sulut pada umumnya.

Mereka yang datang ternyata bukan hanya senang berenang di pantai atau sekedar menikmati pemandangan matahari terbenam tetapi ada juga yang datang untuk mencari mata air asin panas di tengah pantai untuk terapi penyakit mereka.

Lokasi sumber mata air asin panas ini unik karena letaknya agak ke arah kanan dari lokasi tempat berkumpul warga untuk berdarmawisata.

Kountur lokasi tempat keluarnya air asin panas juga sedikit berbeda karena banyak didomonasi karang besar yang berwarna agak coklat keemasan.

Jarak lokasi sumber air panas dengan tempat berenang berjarak sekitar seratus meter. Sambil berjalan perlahan tim mencoba berjalan dan menelusuri sepanjang pesisir pantai yang berpasir.

Beberapa menit berjalan, tim kemudian mulai menemukan gundukan karang berwarna coklat keemasan yang memanjang.

Perlahan, air pantai yang semula terasa dingin di kaki perlahan mulai terasa hangat. Lama kelamaan bukan hangat lagi tetapi sudah berangsur panas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar