Selangkah Lagi Vettel Kembali Juara Dunia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sebastian-Vettel-Singapura.jpg

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA – Pembalap Red Bull Sebastian Vettel, selangkah lagi akan kembali meraih gelar juara dunia F1 setelah ia berhasil finish terdepan di Grand Prix Singapura, Minggu malam Wib (25/9/2011).

Sementara di belakang pembalap Jerman itu berturut-turut finish adalah pembalap McLaren Jenson Button, serta rekan setim Vettel, Mark Webber.

Dengan kemenangan di Singapura ini, Vettel berhasil mengumpulkan total 309 angka, dan sekaligus memastikan selangkah lagi dirinya akan meraih gelar juara dunia.

Pasalnya Fernanda Alonso yang menduduki peringkat kedua, hanya finish di posisi keempat, dan mendapat tambahan 12 angka menjadi 184 angka. Karena itu selisih angka antara kedua pembalap menjadi 125 angka. Vettel hanya membutuhkan satu angka lagi untuk mengunci gelar juara dunia musim ini.

Keberhasilan Vettel finish terdepan di GP Singapura tidak lepas dari kecemerlangan penampilan rekan setimnya Mark Webber. Webber dua kali berhasil menggeser posisi Alonso dari ketiga menjadi keempat. Itu dilakukannya pada lap 10 dan 34, sehingga membuat peluang pebalap Ferrari menunda Vettel menggondol juara dunia sirna.

Performa mesin Renault pada kedua mobil RB7 yang dikemudikan Vettel dan Webber memang sangat luar biasa. Webber bahkan sempat hampir menyalip Button yang finish di uturan kedua.

Tempat kedua direbut oleh Jenson Button. Pebalap McLaren ini melakukan start yang baik dan mampu mempertahankan posisinya sampai finish. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton kelima hasil yang cukup baik karena ia sempat terkena "drive through penalty".

Alonso yang sudah melakukan start cukup baik, tampak kurang didukung performa mobil. Posisi ketiganya dapat dengan mudah disalip Webber. Selain itu, ketika di pit pun waktu untuk ganti ban di atas 4 detik, sementara tim Red Bull seperti Vettel 3,2 detik dan Webber 3,7 detik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar