Mengapa Pasangan Menikah Rentan Terserang Penyakit?

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/pasangan-suami-istri3.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan yang sudah menikah memiliki kecenderungan tidak punya banyak waktu untuk berolahraga. Akibatnya membuat mereka berisiko mengalami gangguan penyakit.

Sebuah jajak pendapat di Inggris menemukan bahwa pasangan yang sudah menikah tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk melakukan aktivitas fisik selama 150 menit, ketimbang mereka yang masih lajang.

"Karena orang-orang yang sudah menikah merasa sudah tua dan memiliki tanggung jawab lebih untuk anak-anak mereka sehingga membatasi pola aktivitas mereka. Akhir pekan adalah kesempatan emas untuk membawa mereka keluar dan menikmati lingkungan alam yang telah terbukti memberikan manfaat tambahan," ucap Dr Len Almond, profesor tamu di St Mary University College.

Sementara itu Prof Dame Sally Davies mengatakan, melakukan sedikit aktivitas fisik setiap hari akan memberikan manfaat besar. "Orang dewasa sekarang bisa mendapatkan waktu selama 150 menit dalam seminggu untuk tetap aktif pada sepuluh menit. Hal ini bisa didapat dari kegiatan sehari-hari yang menyenangkan seperti berjalan atau bahkan membersihkan rumah," katanya.

Sebuah penelitian akademik yang dipublikasikan tahun sebelumnya menunjukkan bahwa pasangan yang sudah menikah dua kali lebih cenderung menjadi gemuk daripada rekan-rekan mereka yang lajang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar