SPI: Mentan Tanggungjawab atas Ketidakadilan Petani

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Aksi-Serikat-Petani-Indonesia.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah dua kali Istana Negara didemo ribuan petani yang meminta hak-haknya dipenuhi. Serikat Petani Indonesia (SPI) melalui ketua umumnya mengatakan, Menteri Pertanian an harus bertanggung jawab atas ketidakadilan kaum tani. Namun SPI menyerahkan masalah direshuffle atau tidaknya Mentan, merupakan hak preogratif Presiden.

"Reshuffle atau tidaknya Mentan itu tentunya bukan hak saya untuk memaparkan, namun itu haknya Presiden," ujar Ketum SPI, Henry Saragih saat dihubungi Tribunnews.com melalui telepon seluler, Senin (26/9/2011).

Henry juga menegaskan, hasil laporan ke Presiden dari Mentan memang terlihat mengecewakan sehingga Mentan harus bertanggung jawab. Namun tidak hanya Mentan saja, menteri lainnya yang terlibat dalam urusan pertanian seperti Menteri Kehutanan, Menteri Perkebunan dan Badan Pertanahan juga harus bertanggung jawab.

"Kan urusan pertanian tidak hanya menyangkut satu menteri saja, disana juga ada menteri lain yang terkait dan mereka (Menteri yang terkait) juga harus ikut bertanggung jawab atas kesejahteraan petani," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar