Pujian Setinggi Langit dari Pelatih Atletico untuk Falcao

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Radamel-Falcao8.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Gregorio Manzano, memuji pengaruh Radamel Falcao di dalam skuad Atletico Madrid yang hadir dalam waktu singkat.

Atletico menorehkan rekor pembelian pemain di klub untuk mendatangkan Falcao dari Porto dengan dana sebesar 40 juta euro pada musim panas ini.

Atletico diketahui mencari sosok penyerang yang mampu menggantikan peran dari Sergio Aguero dan Diego Forlan, yang hengkang ke Manchester City dan Inter Milan, sebagai ujung tombak tim asuhan Manzano.

Pada laga perdana Atletico di kompetisi La Liga pada musim ini saat menghadapi Osasuna, yang berakhir dengan hasil imbang, pemain internasional Kolombia tersebut belum bisa dimainkan.

Tapi pada laga kontra Valencia yang berakhir dengan kekalahan 1-0, Falcao harus menelan pil pahit karena ia tidak bisa berkontribusi banyak pada tim dan Atletico.

Meskipun terbilang pemain baru di kompetisi La Liga, eks penyerang Porto ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menyetel dengan pola permainan yang diterapkan oleh Manzano.

Falcao kemudian menjawab tantangan yang diberikan padanya, dimana pada laga di akhir pekan lalu, ia berhasil enam kali membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan yang berbeda.

Penyerang berusia 25 tahun ini sedang menyusun pundi-pundi golnya bersama Atletico, dan dimulai saat ia mencetak satu gol ke gawang Celtic di ajang Liga Europa.

Falcao kemudian mencetak hat-trick di ajang La Liga saat Atletico menang 4-0 atas Racing Santander, sebelum menambah dua gol lagi saat Atletico menang 4-0 atas Sporting Gijon.

"Falcao adalah seorang pencetak gol hebat yang bisa dinikmati para penggemar kami dan juga untuk sepak bola Spanyol," kata Manzano seperti dilansir espnstar.

"Anda harus menilik kembali pada sejarah dari Atletico Madrid untuk bisa menemukan seorang pemain, yang dalam tempo satu pekan, mampu menciptakan banyak peluang, pekerja keras, mampu mencetak banyak gol dan sangat efektif dalam periode singkat yang dimilikinya," jelasnya.

"Kami tidak terkejut ketika ia mampu mencetak banyak gol, karena ia sudah melakukan hal tersebut sepanjang karir profesionalnya. Tapi kami sangat terkejut bahwa ia mampu beradaptasi dengan sangat cepat," ungkap Manzano.

"Selain itu, Falcao sangat rendah hati dan seorang rekan setim yang sangat hebat sehingga membuat setiap orang yang berada di ruang ganti sangat menyukai dan menghormatinya," tuturnya.

"Saya yakin ia mampu memanggul beban sebagai seorang pencetak gol yang ulung di kompetisi sepak bola kami, seperti halnya Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo," tutupnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar