Mabes TNI Gelar Festival Musik

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/festival-musik-Mabes-TNI.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka peringatan HUT ke-66 Tentara Nasional Indonesia, Markas Besar (Mabes) TNI menyelenggarakan Festival Musik Harmoni TNI, yang digelar di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (26/09/2011).

Perhelatan itu diikuti oleh delapan peserta terdiri dari Satuan Musik Gabungan (Satsikgab) Ditajenad, Pusdik Ajen dan Ajendam III/Slw; Satuan Musik (Satsik) Kobangdikal Surabaya; Satsik Lanud Adisucipto Yogyakarta; Satuan Korps Musik (Satkorsik) Denma Mabes TNI; Satsikgab Mabes AD, Ajendam Jaya dan Ajen Kostrad; Satsik Mabes AL; Satsik Mabes AU; serta Detasemen Musik (Densik) Pampampres TNI.

Dalam Festival Musik tersebut, Satsik Lanud Adisucipto Yogyakarta, meraih juara pertama dengan nilai 1623; juara kedua diraih oleh Densik Paspampres dengan nilai 1622; juara ketiga oleh Satsik Mabes AL dengan nilai 1603; dan juara favorit diraih oleh Satsikgab Mabes AD, Ajendam Jaya dan Ajen Kostrad dengan nilai 1584.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, mengatakan bahwa pelaksanaan festival musik harmoni tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit musik militer dalam meningkatkan disiplin, profesionalisme serta nasionalisme.

"Melalui permainan musik secara bersama dengan melodi yang harmonis serta syair lagu yang berwawasan kebangsaan," katanya.

Panglima menyampaikan bahwa kegiatan festival musik harmoni TNI sebagai bentuk kreatifitas positif bagi pengembangan kualitas musik TNI, baik kualitas individu maupun satuan dalam konteks tugas pokok dan peningkatan kinerja organisasi.

"Musik adalah sesuatu yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi budaya dan selera seseorang. Musik bersifat abstrak dan tidak terwujud sama sekali tetapi keberadaannya nyata dan kehadirannya dapat dirasakan," tambahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar