SBY, Presiden yang Paling Banyak Lakukan "Reshuffle"

Bookmark and Share
JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membuka Musyawarah Nasional Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Jambi, Kamis (22/9/2011) malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, memilih untuk tidak setiap saat bongkar pasang kabinet dan mengganti menteri.

Namun menurut Wakil Ketua DPR Anis Matta, Presiden Yudhoyono justru merupakan presiden yang paling banyak melakukan reshuffle kabinet dibandingkan dengan semua presiden yang pernah berkuasa di negeri ini .

Namun menurut Anis, setiap melakukan reshuffle kinerja pemerintah tak membaik. "Meski paling banyak melakukan reshuffle, tetapi kinerjanya tidak pernah membaik,," katanya.

Sebelumnya Anis juga dengan keras mengritik rencana perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II oleh Presiden Yudhoyono, yang menurut dia hanya ajang pencarian dana (fund raising) partai politik menjelang pemilu tahun 2014.

"PKS belum diajak obrol presiden. Itu urusan presiden. Cuma kami tangkap gelagat targetnya fund raising. Anda boleh tulis besar-besar. Bukan perbaikan kinerja. Itu tidak penting buat PKS. Kami cuma membaca gelagat. Itu buat PKS sudah tidak penting," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar