Pelaku Tiga Hari Intai TKP, Traktir Warga di Warung Makan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Tas-pelaku-bom-solo.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi memintai keterangan petugas dan pemilik Warnet terkait pria misterius yang singgah di Warnet sebelum aksi bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Solo. Polisi kemudian juga menyita tas yang ditinggal oleh pria terduga pelaku aksi bom bunuh diri tersebut.

Saat diperiksa, tas itu berisi Al Quran, sarung, charger ponsel, masker, dan lap kacamata. Awalnya, tas itu diletakkan di kursi duduk penjaga warnet. Namun kemudian dipindah disandarkan ke tembok di belakang petugas jaga.

Sekitar tiga hari sebelum peristiwa peledakan itu, warga di sekitar gereja juga sempat melihat orang yang memiliki ciri-ciri sama dengan pelaku. Orang itu sempat mampir makan di warung milik Bu Kati, yang terletak beberapa meter di timur gereja.

Di warungnya, pria misterius itu sempat menanyakan soal lingkungan sekitar, termasuk gereja. "Orang yang ciri-cirinya mirip pelaku sempat makan di sini, sekitar tiga hari lalu. Mengakunya sih orang Bandung. Saat itu orang yang ada di warung ditraktir semua," kata Bu Kati.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar