Alex Noerdin Bersedia Tanggung Biaya Pengobatan Nahrowi

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120418_Alex_Nono_Sambangi_Dien_Syamsudin.jpgTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Alex Noerdin menyatakan dirinya bersedia menanggung biaya pengobatan Nahrowi (17), seorang korban penganiayaan kelompok bermotor.

"Kalau saya tidak sempat, nanti saya utus orang kesana. Dirawat dimana? Cuma satu orang kan?" kata Alex, Rabu (18/4/2012) saat ditemui di kantor dakwah Muhammadiyah, Jakarta.

Kejadian yang menimpa Nahrowi sendiri bermula saat ia mengendarai sepeda motor Honda Beat milik kakaknya pada waktu dini hari. Dia bersama dua kawannya, Ferdiansyah (15) dan Wada (17), berpapasan dengan seratusan orang laki-laki, kebanyakan berbadan tegap dan berambut cepak.

Saat melintas di dekat Pasar Warakas, Tanjung Priok, mereka dihentikan geng tersebut. Nahrowi mengalami luka tusukan, dan Ferdi dipukul dan motornya dirusak. Sedangkan Wada, segera berputar arah, dan sekelebat tancap gas, melarikan diri dari amuk geng. Nahrowi pun saat ini masih dirawat di RSUD Koja.

Lebih lanjut, Alex menuturkan masalah geng motor yang bertindak anarkis sudah pernah diutarakan oleh calon wakilnya, Nono Sampono, yakni dengan cara pencegahan, penangkalan, sampai tindakan represif.

Sementara itu, Nono Sampono menuturkan masalah keamanan di Jakarta berpotensi merembet ke daerah lain jika tak bisa diatasi dengan cepat. "Pak Jusuf Kalla bilang pada saya, hati-hati mengelola aspek keamanan Jakarta. Bila jebol disini, bisa merembet ke daerah lain. Saya mempunyai pengalaman dalam bidang pengamanan. Kerusuhan tahun 1998, saya turun langsung ke lapangan," ucapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar