SBY Rombak Susunan Anggota Satgas TKI

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111116_SBY_Press_Briefing.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain memberi tugas baru kepada Satuan Tugas Penanganan Kasus WNI/TKI di luar negeri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga merombak sususan keanggotaan Satgas tersebut.

Keppres Nomor 8 Tahun 2012 menyebutkan SBY masih memberikan kepercayaan kepada mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni untuk memimpin Satgas TKI/WNI di luar negeri.

“Namun di jajaran Wakil Ketua sudah tidak ada lagi nama mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji dan Nazaruddin Umar (Wakil Menteri Agama). Sementara di jajaran anggota banyak anggota lama yang sudah tidak masuk lagi dalam tim baru Satgas WNI/TKI di Luar Negeri,” tulis Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu (29/2/2012).

Sebagai pengganti kini muncul nama-nama baru dalam Satgas tersebut, di antaranya Jaksa Agung Muda Muchtar Arifin (Wakil Ketua), Syachwien Adenan (mantan Dubes RI di Maroko), K.H.M Muzamil Basyuni (mantan Dubes RI di Suriah), K.H. Anang Rizka Masyhadi, Ahmad Fauzi Arifin Al-Abbassy, dan Arini Rahyuwati.

Lebih lanjut, disebutkan sejumlah nama lama masih bertahan di antaranya adalah Bambang Hendarso Danuri, Alwi Shihab, Humphrey Djemat (pengacara). Tatang B. Razak (Kemenl), Lisna Y. Poeloengan (BNP2TKI), Ahmad Rifai, dan Tati Krisnawaty.

Sebelumnya diberitakan, SBY telah menandatangani Keppres tentang perpanjangan masa tugas Satgas TKI/WNI di luar negeri yang terancam hukuman mati.

"Keppres sudah ditandatangani Presiden pekan lalu. Selanjutnya kami akan lakukan pertemuan menyeluruh Satgas TKI membahas langkah-langkah konkret untuk sisa waktu selanjutnya," kata Juru Bicara Satgas TKI Humphrey Djemat di Jakarta, Senin (27/2/2012).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar