Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kesetrum-Ilustrasi.jpg

TRIBUNNEWS.COM, TAPAKTUAN – Syukur (35), warga Dusun Pasie Tuan Hilang, Desa Sawang Satu, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (3/3/2012), tewas akibat tersengat listrik.

Saat itu korban sedang memperbaiki atap Mushala Gema Dusun Pasar desa setempat. "Tiba-tiba kepalanya terbentur kabel listrik yang melintang di atas atap mushalla, dan terpecik api, dia pun jatuh" kata Much Salmina (35), seorangs saksi mata.

Akibat jatuh dari bangunan mencapai tinggi delapan meter, rahang korban pecah namun tidak mengeluarkan darah, dan di bagian kepalanya tampak bekas tersengat listrik.

Warga memberu bantuan dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Dr.H Yulididn Away Tapaktuan. Namun korban meninggal dalam perjalanan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Wilayatul Hisbah dan Pemadam Kebakaran (Kasat Pol PP,WH dan PMK) Aceh Selatan, Drs Nazari Syam, yang ikut membawa korban ke RSUD dengan menggunakan mobil milik Satpol PP, mengatakan, jiwa tidak bisa diselamatkan.

Menurut Nazari, PLN perlu meninjau kembali kondisi kabel listrik yang melintang di atas mushala tersebut, sebab jarak atap mushala dengan kabel listrik itu hanya sekitar 1,5 meter yang menurutnya sangat mengancam nyawa orang lain ketika hendak memperbaiki kerusakan atap mushala.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar