Ini Tanda Trauma Kepala Pada Anak

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Trauma-Kepala-Pada-Anak.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas tidak terkendali yang dilakukan buah hati terkadang bisa menyebabkan terjadinya benturan di bagian kepala. Nah, jika anak mengalami trauma di kepala parah harus segera dilarkan ke rumah sakit.

Lalu apa tandanya luka trauma kepala? "Anak akan merasakan sakit kepala dan muntah-muntah dengan nafasnya enggak normal," ungkap ungkap dr. Johnny Nurman Sp.A., seorang Pediatrician Brawijaya Hospital & Brawijaya Clinic di Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Perlu penganan segera bisa setelah benturan tiba-tiba hidung dan telinga keluar cairan air atau darah. "Mungkin ada bagian bagian tengkorak bagian bawah patah sehingga sebabkan cairan otak keluar melalui hidung dan telinga," ungkapnya.

Trauma kepala parah juga ditandin dengan penglihatan yang enggak jelas, jalan kesana kemari tabarak. Saat menonton televise gambar TV Enggak jelas.

"Kalau cirri-ciri ini tidak ditemukan tidak perlu di bawa ke dokter. Tapi kalau berdarah di bagian kepala harus jahit karena banyak pembuluh darah," ungkapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar