Hendardji-Riza Siapkan 50 Ribu KTP Pengganti

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/hendardji-soepandji2.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan jalur perseorangan, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, siap memenuhi kekurangan KTP pendukung untuk bisa ikut pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Jakarta pada Juli 2012 nanti. Kedua pasangan ini kemudian menghargai keputusan KPUD Jakarta

Sore tadi, KPUD Jakarta merekapitulasi KTP pendukung dua bakal calon jalur independen. Hasilnya KTP dukungan pasangan balon Hendardji-Riza yang masuk 597.719. Tidak memenuhi syarat 205.218 dukungan dan memenuhi syarat 392.501 dukungan.

"Kami menghormati keputusan KPU karena mereka telah bekerja profesional. Kami juga telah menyiapkan KTP pengganti sebanyak 50 ribu dan yang akan kami serahkan ke KPU 30 ribu," ujar Ketua Tim Humas Hendardji-Riza, Alif Syahfiar di Jakarta, Senin (12/3/2012).

Menurut Alif, pihaknya tidak keberatan menutupi kekurangan KTP pendukung, dan menjalani verifikasi faktual tahap kedua pada 26 Maret sampai 9 April 2012. Alif berkeyakinan, pasangan Hendardji-Riza akan menyerahkan kekurangan sebelum batas akhir verifikasi. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, pasangan ini harus menyerahkan minimal 14.839 dukungan lagi jika ingin lolos tahap verifikasi tahap dua.

Sementara pasangan balon independen lainnya, Faisal Basri-Biem Benyamin yang masuk 422.938. Tidak memenuhi syarat 206.354 dukungan, dan yang memenuhi syarat 216.584 dukungan. Berdasarkan perhitungan KPUD, Faisal-Biem harus mengumpulkan minimal 190.756 dukungan.

Ketua Kelompok Kerja KPUD DKI Jamaluddin F Hasyim mengatakan, walau jumlahnya masih kurang, tetapi kedua pasangan balon independen itu tetap bisa mendaftar sebagai calon mulai besok. "Jadi tetap bisa mendaftar sebagai pasangan calon," terangnya

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar