Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Bank-Mandiri1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Bank Mandiri Wilayah X Makassar terus berupaya mengoptimalkan penyaluran kredit di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Seiring dengan hal tersebut, tahun ini, Bank Mandiri akan mencoba mengakselerasi pertumbuhan kredit dengan konsen menggarap sektor tersebut.

CEO Bank Mandiri Wilayah X Makassar, Edhi Chrystanto mengatakan, sektor UKM sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Karena itu, pihaknya akan mencoba menata SDM untuk menggarap sektor tersebut.

"Kami akan melihat potensi daerah untuk dikembangkan UKM-nya. Tak hanya konsen di UKM. Mikro juga akan kita garap secara optimal," kata Edhi saat merilis data kinerja Bank Mandiri di Rumah Makan Sukaku, Makassar, Senin (12/3/2012).

Turut hadir mendampingi Edhi, Business Development Manager Mandiri Kanwil X Makassar Sugiamin, Performance and Budgeting Mandiri Nurman, serta Consumer Loan Business Center Manager Makassar Tri Mekar Bhawono.

Langkah untuk konsen ke sektor UKM merupakan salah satu upaya Mandiri dalam meningkatkan kucuran kredit di 2012. Dimana tahun ini, Bank Mandiri Wilayah X Makassar menargetkan kucuran kredit yang lebih besar dari realisasi tahun sebelumnya.

Di 2011, kata Edhi, Bank Mandiri Wilayah X Makassar yang meliputi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Gorontalo memperlihatkan kinerja yang cukup baik seiring dengan visi Bank mandiri untuk menjadi lembaga keuagan yang selalu progresif.

Kucuran kredit hingga Desember 2011 tercatat Rp 10,401 miliar. Tumbuh 35,44 persen dari tahun sebelumnya (2010) yang tercatat hanya 7,679 miliar. "Target kredit di tahun ini kami harapkan lebih bertumbuh dari tahun lalu," katanya.

Dari sisi porsi kredit yang disalurkan, Business Development Manager Mandiri Kanwil X Makassar, Sugiamin menambahkan, dari total kredit yang tersalur di 2011, kontribusi pemberian kredit di sektor konsumsi sebesar Rp 3,382 miliar, sementara kredit produksi tercatat masing-masing untuk investasi Rp 2,26 miliar dan kredit modal kerja Rp 4,76 miliar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar