GP Australia Bakal Dicoret Jika Tolak Balapan Malam Hari

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Bernie-Ecclestone-di-lintasan.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Masa depan Grand Prix Australia sedang berada di ujung tanduk. Jika tidak mengikuti keinginan Formula 1, maka GP Australia kemungkinan besar akan dicoret dari kalender resmi F1. Bos F1, Bernie Ecclestone, bahkan telah mengantongi negara pengganti Australia.

Ancaman pencoretan itu diutarakan oleh bos F1, Bernie Ecclestone. Menurut Ecclestone, jika Australia menolak untuk menjalani balapan malam hari, maka kemungkinan besar nama mereka akan dicoret.

Kontrak F1 dengan GP Australia akan berakhir pada tahun 2015. Saat ini F1 sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak Sirkuit Melbourne. Jika pihak tuan rumah tidak bersedia untuk memenuhi permintaan F1, maka posisi mereka akan digantikan dengan negara lain. Ecclestone mengaku telah memiliki kandidat pengganti Australia.

Rencana Ecclestone untuk menggelar balapan malam hari di GP Australia demi strategi bisnis semata. Ia ingin meraup lebih banyak keuntungan dari rating di media-media Eropa. Ecclestone sendiri akan menghormati kontrak yang sudah ada, tapi ketika kontrak itu berakhir, Ecclestone tak segan untuk mencoret Australia dari kalender F1 jika tak mau menggelar balapan malam hari.

“Sebenarnya saya tidak ingin GP Australia dicoret, tapi saat ini kami telah mempunyai negara pengantai Australia jika mereka menolak melaksanakan balapan di malam hari," tandas Ecclestone kepada Grandprix.com, Kamis (1/3/2012).

“Kami masih terikat kontrak sampai 2015 dan akan menghormatinya. Setelah itu, kami belum tahu. Jika kami harus bercerai dengan Melbourne, kami tak keberatan untuk mencoret mereka,” tambahnya.

Australia akan menjadi tuan rumah seri pertama F1 2012. GP Australia akan diadakan pada 18 Maret mendatang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar