Sony Xperia Sola, Dengan 'Floating Touch', Browsing Jadi Gampang

Bookmark and Share
Sepertinya Sony belum mau berhenti berinovasi, setelah beberapa waktu lalu Sony merilis tiga headset terbarunya yaitu Sony Xperia S, Xperia P dan Xperia U, kini Sony memperkenalkan kembali satu ponsel Android terbaru yang diberi nama Sony Xperia Sola.

Dalam Xperia Sola, Sony memperkenalkan fitur unggulannya yaitu teknologi 'floating touch'. Dengan fitur ini pengguna dapat mengoperasikan Sony Xperia Sola tanpa menyentuh layar. Memang tidak bisa digunakan di semua fungsi, namun hanya di menu browser web.

Pengguna bisa menelusuri halaman web tanpa benar-benar menyentuh layarnya. Tinggal melayangkan tangan di atas layar, seperti layaknya menggerakkan cursor. Ketika sudah diposisikan di link yang diinginkan, pengguna tinggal menyentuh untuk memilihnya.

Sony Xperia Sola dengan Teknologi 'Floating Touch'

Dilihat dari bentuknya, Sony Xperia Sola hampir sama dengan smartphone Sony Xperia sebelumnya. Xperia Sola memiliki layar 3,7 inch Reality Dislpay resolusi 854x480 dengan ketebalan 9.9 mm dan bobot 107 g.

Sony Xperia Sola ditenagai prosesor dual core 1GHz, xLOUD serta teknologi audio 3D surround sound yang diklaim dapat memberikan audio yang tajam dan nyaring. Sistem operasi yang digunakan Android 2.3 Gingerbread dan Sony menjanjikan Xperia Sola dapat diperbarui menjadi Android Ice Cream Sandwich.

Sony Xperia Sola
Tidak ketinggalan juga kamera 5 MP dengan kemampuan autofocus, LED flash. Begitu juga fitur-fitur pendukung lainnya seperti, Wi-Fi, Bluetooth, dan mendukung akses internet jaringan 3G dan HSDPA.

Sony Xperia Sola juga memiliki fitur Near Field Communications (NFC) dengan perangkat bernama SmartTags. Dua buah SmartTags yang terdapat dalam paket pembelian Xperia Sola dapat dipersonalisasikan hingga melakukan 10 perintah.

Ponsel Android ini akan mulai dipasarkan pada kuartal ke-2 2012. Sedangkan kisaran harga Sony Xperia Sola belum diumumkan. (Berbagai Sumber)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar