Tamsil Tak Tahu Soal Komitmen Fee 5 Persen untuk Banggar

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Tamsil-Linrung-1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Tamsil Linrung mengaku tak tahu soal komitmen fee sebesar 5 persen untuk Badan Anggaran (Banggar) terkait program percepatan pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi.

"Komitmen fee tidak ada. Bukan wilayah saya. Saya tidak tahu sama sekali," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/10/2011).

Sebelumnya untuk diketahui, tersangka kasus suap terkait program itu Dharnawati menyebut adanya fee sebesar 5 persen untuk Banggar yang salah satunya untuk Tamsil Linrung.

Selain membantah adanya fee tersebut, Tamsil, pada kesempatan itu mengaku jika program yang berujung praktik suap itu diusulkan oleh Kementerian tenaga kerja dan transmigrasi (Kemennakertrans).

"Lihat saja suratnya. Lihat suratnya, ada surat dirjen, Dirjennya Pak Djoko, Djoko Sidik Purnomo," katanya.

Tamsil hari ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap dalam program itu. Untuk keperluan pemeriksaannya, Tamsil membawa serta berkas dan dokumen-dokumen pendukung.

"Saya tadi serahkan dokumen-dokumen yang saya janjikan pada Rabu. Ya semua surat-surat itu juga. Surat menyurat antar sesama dirjen. Surat menyurat antar dirjen juga. Kemudian daftar hadir. Kemudian UU-nya, peraturan pemerintahnya, saya kasih lihat semua keputusan-keputusannya," ucapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar