iPhone Hadirkan Sistem Operasi Terbaru

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/iphone-3G.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui system operasi iOS5 keluaran Apple, pengguna iPhone kini dapat menikmati berbagai fitur menarik.

Konsumen iPhone 3GS maupun iPhone4 kini dapat melakukan upgrade system operasi ponselnya ke OS teranyar Apple iOS5. Dengan melakukan upgrade ini, semua fasilitas terbaru yang dikeluarkan Apple untuk iPhone dapat dinikmati dari kedua ponsel tersebut. “Produk iPhone 3GS atau iPhone4 akan menjadi lebih eksklusif,” ujar Lisa Widyawati, Head of Sales and Marketing PT Sinar Eka Selaras (SES) distributor resmi produk-produk Apple di Indonesia.

Menurut Lisa, konsumen yang membeli iPhone3GS dan melakukan upgrade OS secara gratis sudah dapat menikmati kecanggihan terbaru teknologi Apple. Ini yang membuat produk-produk iPhone menjadi menarik. Salah satu kelebihan iOS5 adalah tersedianya fitur iMassage.

“Ini adalah fitur terbaru keluaran Apple. Dengan fitur ini sesama pengguna iPhone dapat melakukan chatting, kirim foto, lagu, gambar atau video. Bedanya tidak perlu menggunakan PIN. Sebab iPhone secara otomatis akan mendeteksi nomor telepon yang menggunakan produk iPhone juga,” tutur Lisa.

Selain iMassage, fitur baru yang ditawarkan iOS5 adalah Notification. Ini adalah fitur notifikasi baru yang dapat diakses cukup dengan menggeserkan pada layar. Hadirnya fitur ini menghilangkan menu pop-up. Kita dapat melihat notifikasi pesan, panggilan tak terjawab, update aplikasi, ticker saham, kalender dan cuaca. “Saat kita membuka iPhone, semua aktifitas akan muncul notifikasinya,” ujar Lisa.

Sedangkan aplikasi Mail pada iOS 5 memiliki format rich text sehingga pengguna dapat mengatur tampilan huruf yang tampil pada email. Selain itu dengan aplikasi ini akan memudahkan dalam melakukan penulisan email, menandai pesan dan memasukan alamat kontak.

Pada fitur kamera, iOS5 memberikan tampilan layar dengan grid sehingga dapat mengambil gambar dengan komposisi lebih sempurna. Selain itu, hanya dengan menggeser jari pada layar kamera, pengguna dapat langsung masuk ke menu galeri. “Pengambilan gambar dengan iPhone akan semakin asyik,” ujar Lisa.

Perubahan yang paling menonjol, iOS 5 membebaskan pengguna dari perangkat lain, sebab semuanya dapat dilakukan dengan Over-The-Air. Tak perlu lagi komputer untuk melakukan sync, backup, dan restore. Cukup menggunakan fitur iCloud. iClouds juga memberikan email gratis dengan domain @me.com yang berukuran 5GB.

Untuk menjual produknya, PT SES bekerjasama dengan XL Axiata. Banyak paket yang ditawarkan dengan kerjasama ini. Untuk setiap pembelian iPhone 3Gs seharga Rp3,99 juta, akan mendapatkan kartu perdana XL dengan paket data unlimited selama 3 bulan. Selain itu, konsumen juga diberikan silicon case seharga Rp300 ribu.

Sementara itu untuk pembelian iPhone4 seharga Rp 6,99 juta selain mendapatkan kartu perdana XL, paket data unlimited yang didapatkan mencapai 12 bulan. “Kami juga memberikan creen protector.”

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar