Anjing Berkeliaran di Lintasan Balap Mobil F1

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/anjing-di-lintasan-balap-f1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Insiden di dunia balap kembali terjadi. Kali ini bukanlah kecelakaan mengerikan melainkan peristiwa terbilang jenaka namun bisa membahayakan nyawa pebalap Formula 1 dalam sesi latihan resmi pertama Grand Prix F1 Indian di Sirkuit Buddh, India.

Ketika pebalap Sutil (Force India) masuk lintasan yang kering dan masih berdebu diikuti pebalap tuan rumah, Chandhok, sekejap keduanya masuk pit lagi. Tak lama kemudian, seekor anjing liar berkeliaran di zona larangan.

Sesi latihan ini juga diwarnai dengan peristiwa selama 10 menit yang menampakkan pebalap Alguersuari mengalami kecelakaan di tikungan ke-10. Bagian belakang mobilnya menghantam dinding pembatas. Sementara itu, Pastor Maldonado mengalami gangguan mesin, membuat marshall mengibarkan bendera kuning.

Yang janggal, ketika Hamilton dicurigai melaju kencang saat bendera kuning berkibar, direktur perlombaan menyatakan lintasan dalam kondisi bersih.

Adapun Lewis Hamilton berhasil mengukuhkan diri menjadi yang tercepat dalam sesi latihan resmi pertama Grand Prix F1 Indian tersebut. Pebalap McLaren itu mengukir waktu terbaik 1 menit 26,836 detik yang diraih pada menit-menit terakhir.

Sebelum itu, duo pebalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, tampil begitu baik untuk akhir pekan ini. Keduanya merebut posisi pertama dan kedua saat latihan masuk tahap akhir. Sayang, waktu Vettel yang 1:27,416 dan Webber 1:27,428 mampu dipertajam Hamilton.

Hanya, upaya Hamilton itu dicurigai beberapa tim lawannya. Saat mantan juara dunia 2008 itu masuk injury time dan sedang mengejar waktu, bendera kuning berkibar. Namun, ia tetap melaju dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu, rekan setimnya, Jenson Button, berada di urutan keempat di depan Michael Schumacher dan Nico Rosberg dari tim Mercedes.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar