Wanda Hamidah Ajak Anak Rutin Periksakan Payudarahttp://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111027_Wanda_Hamidah_Kampanyekan_Cegah_Kanker_Payudara.

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111027_Wanda_Hamidah_Kampanyekan_Cegah_Kanker_Payudara.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wanda Hamidah, artis dan juga anggota DPR, mengajak anak perempuannya untuk rutin memeriksakan payudaranya ke dokter. Hal itu, dianjurkan kepada anak perempuannya karena ia pernah mengidap tumor payudara.

"Saya punya dua anak perempuan. Tiap tahun mereka harus mengecek payudaranya berdasarkan pengalaman saya," ujar Wanda Hamidah, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat.

Karena anjuran tersebut, kedua anak perempuannya sempat bertanya-tanya. Wanda kemudian menjelaskan manfaat dari pemeriksaan itu. Pelan-pelan mereka mengerti mengapa harus memeriksakannya. Pasalnya, tumor yang kemungkinan berujung kanker payudara biasanya tidak disadari awal gejalanya.

"Ya, dia concern bangetlah untuk tahu mengenai tumor payudara. Jadi, nggak boleh gini-gitu, karena dia cek di google," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wanda menyampaikan harapannya kepada kaum perempuan untuk menguatkan dirinya dan selalu berpikir positif. Ia yakin di balik segala cobaan yang diberikan pasti ada hikmahnya.

"Setiap persoalan tidak akan membebani di luar kemampuan manusia. Kita anggap itu ujian dari Allah," tandasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar