Sebastian Vettel Finis Paling Depan di India

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sebastian-Vettel-Juara-di-GP-Korea.jpg

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Sebastian Vettel tampaknya masih belum tertandingi musim ini. Buktinya ia berhasil meraih podium kesebelasnya musim ini setelah memenangi GP India, Minggu (30/10) malam WIB.

Walau sudah memastikan diri sebagai juara musim ini, Vettel sepertinya tak mau bersantai-santai di GP ini. Ia tetap berusaha tampil maksimal dan memimpin lomba semenjak selepas start. Bahkan, pembalap andalan Red Bull ini berhasil menguasai jalannya perlombaan menempuh 60 lap tanpa mendapat perlawanan.

Di sisi lain, Mark Webber bisa dikatakan kurang beruntung di GP ini. Start di peringkat kedua, ia tak bisa menjaga posisinya dari Jenson Button, yang start cukup impresif dari peringkat keempat. Ia bahkan telah kehilangan tempatnya di posisi kedua dari Button ditikungan keempat lap pertama.

Kesialan Webber tak berhenti di situ saja. Ia juga harus kehilangan posisi ketiganya di lap ke-39 karena mengalami masalah saat pit. Dari keterangan yang kru pitnya di radio, Webber mengalami masalah saat mengganti ban sehingga terlambat keluar pit dan disalip Fernando Alonso. Akhirnya, Webber pun harus puas finish di peringkat keempat di belakang Button dan Alonso.

Nasib sial juga dialami Lewis Hamilton. Start di posisi kelima karena sanksi mengebut di pit saat sesi latihan, rekan setim Button itu mengalami tabrakan dengan Felipe Massa pda lap 24 sehingga sayap depan mobilnya rusak. Akibatnyaia harus pit yang akhirnya membuatnya harus rela finish di peringkat ketujuh.

Sedangkan Massa, yang sempat drive trough penalty karena dianggap bersalah pada insiden tabrakan dengan Hamilton, akhirnya tak bisa melanjutkan balapan di lap 35 karena mengalami masalah pada suspensinya akibat insiden yang dialaminya tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar