RUPS PT Liga Indonesia Sesuai Keinginan PSPS

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/LPI-vs-LSI.jpg

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Hasil pertemuan pra-RUPS PT Liga Indonesia akhir pekan lalu di Jakarta, untuk sementara waktu sudah sesuai dengan keinginan PSPS Pekanbaru dan 13 klub lainnya.

Pembagian saham sebesar 99 persen untuk klub sudah disetujui, dan akan direalisasikan pada RUPS yang rencananya digelar 27 Oktober mendatang. "Hasil pertemuan Pra RUPS memang menghasilkan pembagian 99 persen saham PT Liga untuk klub peserta. Ini sesuai dengan yang kami perjuangkan selama ini," kata Asisten Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sabirin kepada Tribun, Senin (24/10/2011).

Seperti diketahui, rapat awal atau Pra RUPS PT Liga Indonesia digelar akhir pekan lalu di Jakarta. Pertemuan itu diikuti klub-klub yang memboikot kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) bentukan PSSI. PSPS Pekanbaru dalam pertemuan ini diwakili Boy Sabirin dan ketua harian PSPS, Jefri Nazir.

Bukan hanya soal pembagian saham, menurut Boy pertemuan itu juga menyepakati bahwa kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia akan tetap digelar, dengan pesertanya klub eks ISL musim lalu, serta klub promosi Divisi Utama musim lalu. Bila masih kurang dari 18 klub, pesertanya akan diambil dari Divisi Utama musim lalu yang peringkatnya teratas di akhir musim.

RUPS PT Liga Indonesia ini diklaim kubu 14 klub penentang PSSI sudah sesuai dengan amanat kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali Januari lalu. Namun belum diketahui, bila kompetisi nanti jadi dijalankan, apakah PSSI sebagai induk organisasi sepakbola Tanah Air akan menerima atau menolak. Namun keputusan final tentang kompetisi ini akan dibahas pada RUPS 27 Oktober mendatang.

"Kami masih tetap di LSI yang dibawah PT Liga Indonesia. Hasil finalnya nanti setelah RUPS. Bagaimana cara kami mengomunikasikan dengan PSSI, mungkin lewat pihak Exco (Komite Eksekutif) yang mendukung," ujar Boy.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar