Anas: Muliakan Sepakbola Nasional

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/anas-urbaningrum-4.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang mengomandoi Tunas Garuda besutan partainya meminta bangsa Indonesia harus memuliakan sepakbola. Menurut Anas, sepakbola bukan persoalan olahraga tapi juga bisa mendatangkan sisi positif lewat pariwisata.

Anas merujuk bagaimana kota Manchester memiliki klub terkenal dengan Manchester United. Ketenarannya di antara klub-klub Eropa, membuat klub berjuluk Setan Merah ini mendapat banyak fans di dunia. Sehingga tak sedikit dari mereka rela datang menonton langsung ke Old Trafford.

"Malang itu lebih besar dari kota Manchester. Tapi Manchester salah satunya hidung dengan turismenya. Ada magnet yang namanya Manchester United. Menurut saya sepakbola nasional makin kita muliakan," ujar Anas usai jumpa wartawan soal lolosnya tiga pemain Tunas Garuda di Arsenal, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (29/10/2011).

Dikatakan Anas, ke depan, sepakbola harus menjadi magnet menjaga martabat bangsa. Dari semua aspek, sepakbola saat ini yang mudah menyatukan rakyat Indonesia seperti terlihat pada ajang Piala AFF kemarin. Dengan begitu harusnya banyak orang investasi di sepakbola.

"Kalau sepakbola dibiayai oleh masyarakat atau pemerintah, berarti di situ kita sudah melakukan investasi demi martabat bangsa juga," imbuh Anas. Belum lama ini Anas baru saja mengantar Tim Tunas Muda berlaga di Arsenal. Hasilnya positif di mana tiga pemain Tunas Garuda masuk tim Arsenal School Development (ASC) U-15.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar