Kalla Optimis Komodo Jadi Keajaiban Dunia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Jusuf-Kalla-Tokoh-Perdamaian-Dunia.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MANGGARAI BARAT - Muhammad Jusuf Kalla mengaku optimis komodo bisa masuk satu dari tujuh keajaiban dunia melihat potensi yang dimilikinya sekarang. Keyakinannya itu disampaikan usai membawa kembali Presiden New 7 Wonders Foundation Bernard Weber ke Pulau Komodo bersamaan Api SEA Games XXVI.

"Insya Allah kita optimis Komodo terpilih. Sekarang voters yang masuk kira-kira 76 juta. Kita sekarang butuh 30 juta-an lagi. Pengumuman votingnya akan ditentukan pada tanggal 11 bulan 11 tahun ini," ujar Kalla di Pulau Komodo yang masuk Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (26/10/2011).

Meski usianya sudah sepuh, Kalla mengaku tak lelah. Lain halnya dulu waktu menjadi Wakil Presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kegiatannya sebagai duta lebih sering di lapangan, dan itu cukup memberinya kepuasan. Apalagi sudah tak terikat aturan protokoler yang serba ketat.

Sebagai Duta, Kalla mengaku baru tiga minggu terakhir terlibat aktif agar masyarakat sadar dan memilih Komodo. Ia tak hirau untuk tampil di berbagai media akan misi yang diembannya, selain menjadi Ketua Palang Merah Indonesia. "Itu yang membuat saya bugar sampai sekarang. Dan ini demi bangsa juga," katanya enteng.

Ada alasan kenapa Kalla menyertai Api SEA Games sampai ke Pulau Komodo. Tak lain komodo menjadi maskot SEA Games XXVI di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Maka, karena sebagai maskot, makanya publik harus tahu di mana sebetulnya Komodo berada. "Itulah mengapa kita ke sini," terangnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar