Kalla Imbau Masyarakat Datangi Pulau Komodo

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Jusuf-Kalla-menerima-sertifikat-finalis-7-keajaiban-dunia.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Bagi Muhammad Jusuf Kalla, komodo bukan belaka maskot SEA Games XXVI di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. Karenanya, Duta Pemenangan Komodo ini mengimbau masyarakat tak cukup mengenal maskot komodo tapi juga harus menginjakkan kaki ke Pulau Komodo.

"Karenakan iconnya untuk SEA Games tahun ini adalah Komodo. Nah karena itu, harus minta restu dulu ke sini. Jadi jangan hanya iconnya saja yang dipakai sebagai tapi tidak pernah singgah tempatnya," ujar Kall dengan celotehannya yang khas kepada wartawan di Pulau Komodo, Rabu (26/10/2011).

Dalam acara itu, sekaligus penyerahan Api SEA Games XXVI dari Duta altet Jawa Tengah kepada Duta atlet NTT yang sebentar lagi akan berlaga di pesta olahraga akbar se-ASEAN ini. Penyerahan api ini dilakukan secara simbolis di depan empat ekor komodo yang ada di bawah Pohon Asam, kawan Pulau Komodo.

Acara penyerahan api ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Esthon L Foenay, Presiden New 7 Wonders Foundation Bernard Weber, serta beberapa artis duta komodo yaitu Slank, Fadli Padi dan RAN.

Dalam kesempatan yang sama ini pula, JK panggilan akrab Kalla, terus meminta dukungan masyarakat termasuk warga NTT untuk terus melestarikan Pulau Komodo agar bisa menjadi salah satu keajaiban dunia. Dia pun optimis Pulau Komodo akan menang sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Kalau Pulau Komodo menang tentu akan banyak turis-turis yang berdatangan, dan jumlahnya bisa dua kali lipat dari yang sekarang 40 ribu bisa meningkat menjadi 1 juta. Dengan meningkatnya turis, tentu akan meningkatkan perekonomian dan rakyat menjadi makmur," jelas JK.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar