Fadli Padi Terpukau Pulau Komodo

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/fadly-padi-ok.jpg
TRIBUNNEWS.COM, MANGGARAI BARAT - Mungkin saja banyak orang tahu Pulau Komodo, tapi tak semua pernah menginjakkan kakinya ke sana. Pulau yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur selain menyimpan ekotisme alam juga menjadi pusat konservasi komodo.

Eksotisme alam dan habitat komodo yang masih terjaga membuat Fadli takjub. Kepada Tribunnews.com, Rabu (26/10/2011), vokalis band Padi ini mengaku pertama kali menginjakkan kakinya ke Pulau Komodo. "Ini menjadi pengalaman tak terlupakan," ujarnya.

Fadli, salah satu dari sederet artis yang ditunjuk sebagai duta komodo, seperti SLANK dan RAN, tak mau kehilangan momen mengabadikan dirinya untuk difoto dengan latar tiga ekor komodo. Tentu saja dalam jarak yang cukup aman karena komodo termasuk hewan buas.

Ayah tiga orang ini datang sendiri. Jika ada waktu, akan datang lagi ke Pulau Komodo. "Saya berharap bisa mengajak tiga anak saya datang ke sini," ujarnya. Untuk sampai ke Pulau Komodo, butuh satu jam perjalanan menggunakan speed boat dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Selama perjalanan dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo, pemandangan didominasi pulau-pulau kecil bercadas. Di beberapa pulau, dari kejauhan akan terlihat kampung apung yang didami Suku Bajo. Menurut pemandu kapal, mereka tersebar di pulau Rinca, Papakarang, dan Mesa.

Saat ini, Komodo masuk finalis untuk meraih satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Duta Pemenangan Komodo adalah Jusuf Kalla. Fadli mengimbau masyarakat bisa memberi dukungan lewat SNS dengan mengetik KOMODO kirim ke 9818.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar