Osama bin Laden jadi Aktor Komedi Bollywood

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/berita/2010/7/15/film_osama_bin_laden.jpg
TRIBUNNEWS.COM - Sosok Osama bin Laden yang selama ini selalu dikaitkan dengan berbagai aksi terorisme terhadap Amerika Serikat dan sekutunya ternyata bisa menjadi bahan film komedi. Namun, industri film India atau lebih dikenal dengan sebutan Bollywood, menjadikan sosok Bin Laden sebagai aktor komedi.

Bollywood selama ini jarang sekali memproduksi film komedi situasi. Sebagian besar film India bergenre drama percintaan atau film laga yang secara komersial lebih menguntungkan. Namun, belum lama ini, Bollywood memproduksi film komedi berjudul Tere Bin Laden (Tanpamu Laden) yang menampilkan seseorang yang mirip tokoh Al Qaeda itu.

Di Pakistan, untuk mencegah kontroversi film ini dirilis dengan judul Tere Bin (Tanpamu). Film yang dirilis 16 Juli lalu berkisah tentang seorang wartawan Pakistan yang ingin menjual hasil wawancaranya dengan Osama bin Laden palsu.

Sang wartawan berharap jika dia berhasil menjual wawancaranya dengan 'Osama bin Laden' maka dia bisa pindah ke negeri impiannya, yakni Amerika Serikat.

Sang sutradara, Abhishek Sharma, mengatakan, ide film yang disebutnya aneh ini datang dengan cara yang aneh. "Satu hari, dalam perjalanan pulang ke rumah saya merasakan sakit kepala. Untuk mengurangi sakit, maka saya ikat kepala saya dengan syal," kenang Sharma.

"Begitu saya sampai di rumah, istri saya mengatakan dengan syal di kepala --kebetulan saya berjanggut-- saya sangat mirip Osama bin Laden. Kata-kata istri saya itulah yang membuat saya berpikir," tambah Sharma.

Ide itu semakin menguat setelah melakukan riset Sharme yang menemukan adanya wawancara palsu dengan Osama. "Lalu saya mulai mengerjakan ceritanya," kata dia.(BBC)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar