Dianggap Vulgar, Pemimpin Agama Hindu India Protes Film Bollywood

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/berita/2010/3/27/oa26m9.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah pemimpin agama Hindu di India melakukan aksi protes dan meminta agar dilakukan sebuah sensor besar-besaran atas film-film keluaran Bollywood karena dianggap makin vulgar dan mengandung kekerasan.


Sejumlah pemimpin meminta agar dilakukan sebuah strukturisasi di badan Central Board of Film Certification (CBFC) karena dianggap sudah kehilangan dari kultur kebudayaan India. Aksi protes ini dipimpin oleh institusi Universal Society of Hinduism yang diketuai Rajan Zed.


" Kami memberikan dukungan kepada kebebasan berkreasi di industri film dan kami juga tidak menginginkan sebuah penyensoran yang tak perlu. Namun, kami sangat peduli dengan sejumlah adegan cabul di film dan kami sangat yakin bahwa itu hanya untuk mendapatkan keuntungan.


"Ketua CBFC Sharmila Tagore dan timnya harus membantu menegakkan apa yang selama ini India tegakkan dan bagaimana parameter moral yang sebenarnya," ujarnya.


Zed yang menjadi berita pada tahun 2008 karena memprotes film Mike Myers karena menggunakan lambang Hindu yang suci di film The Love Guru menambahkan seharusnya India bertanggung jawab dan sensitif atas sebuah nilai dan standar dari sebuah masyarakat.


"Ini seharusnya menjadi sebuah sarana hiburan yang sehat dan menyenangkan," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar