Seekor Ayam di Sri Lanka Melahirkan Tanpa Bertelur

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM - Seekor ayam betina di Sri Lanka tak berkembang biak seperti layaknya ayam pada umumnya dengan bertelur.

Menurut pemilik http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=17622210563597416ayam tersebut, Ranjith Ekanayake, satu dari enam ekor ayamnya mengeluarkan anak ayam dalam bentuk utuh tanpa telur.

Namun sayang, ayam itu mati sesaat setelah melahirkan anaknya, walau keturunannya tersebut, berada dalam kondisi sehat. Seperti dikutip dari BBC, Jumat (20/4/2012).

Ia menduga, telur ayam berkembang dalam sistem reproduksi ayam betina itu. Di dalam sistem repodruksi induk ayam itu, telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari, lalu kemudian menetas, sebelum keluar dari induknya.

Akibatnya, induk ayam mengalami pendarahan internal, lantaran, sistem reproduksinya tidak untuk melahirkan, namun bertelur.

Surat kabar Daily Mirror, Sri Lanka, dalam judul berita utamanya menyebutkan, "Ayam yang keluar lebih dahulu, bukan telur."

Para pejabat Perternakan Sri Lanka, mengaku belum pernah mendengar kejadian serupa sebelumnya, mereka-pun menerjunkan tim untuk memeriksa laporan tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar