Dua Pemancing di Laut Ditemukan Selamat

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/07/22/1308573620X310.jpg

KOLAKA, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian kurang lebih dua jam, tim Basarnas bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK), Sulawesi Tenggara berhasil mengevakuasi dua orang korban terjangan gelombang di perairan Kolaka, Minggu (22/7/2012). Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat di di sekitar muara Sungai Kolaka yang berjarak dua ratus meter dari bibir pantai.

Saat ini para korban yang selamat berada di Polsek KPK untuk menenangkan diri serta memberikan keterangan tentang kejadian yang mereka alami. Menurut korban bernama Gede Eko Ali, ketika mereka mulai memancing di laut, cuaca masih normal dan cerah.

"Belum ada gelombang tinggi Pak waktu kita mau keluar, setelah kapal sudah berada sekitar dua ratus meter dari pesisir, barulah ombak setinggi dua meter menghantam kapal kami. Palang kapal yang ada di sebelah kiri dan kanan kapal, yang merupakan penyeimbang hancur akibat hantaman ombak. Di situlah kapal kami terbalik" tuturnya.

Dia juga menambahkan salah satu dari mereka berhasil berenang ketepian lalu meminta bantuan kepada warga sekitar. "Kia kan bertiga, salah satu dari kami berhasil meminta pertolongan" tambahnya.

Sementara itu, korban yang bernama Agus Dwi Darmawan berumur 10 tahun mengaku bisa selamat karena diangkat ke serpihan kapal yang hancur "Saya kan tidak tahu berenang, tapi Pak (Gede) Eko mengangkat saya naik ke bongkahan kapal yang hancur. Kita bertahan cukup lama sambil menuggu bantuan datang," katanya.

Menurut petugas dari Polsek KPK, Gunawan, menjelaskan kedua korban dalam kondisi sehat. "Mereka cukup sehat walapun sempat beberapa lama berada di tengah laut. Tapi kami isterahatkan dulu sambil mereka menceritakan kronologinya. Nanti kami sarankan kepada keluarga kerena agar dibawa ke RSU Benyamin Guluh Kolaka untuk pemeriksaan standar," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang warga Kolaka, masing-masing Gede Eko Ali (30 tahun ), Nyoman Saputra Jaya (34 tahun), dan Agus Dwi Darmawan (10), sedang memancing di laut ketika perahu mereka diterjang ombak setinggi dua meter. Nyoman berhasil berenang ke tepian untuk mencari pertolongan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar