Telah Hadir TeSate, Wisata Rasa Tradisional yang Lengkap

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/07/10/294/tesatectt.jpg
Jakarta - Ingin memanjakan lidah mencicipi hidangan khas Sulawesi, Sunda atau Jawa? Kini Anda cukup singgah di resto yang punya andalan hidangan nusantara ini. Beragam racikan menu khas nusantara yang lezat disajikan lengkap dengan jajanan unik khas daerah.

Bagi pecinta masakan khas Indonesia, kini tidak perlu bersusah payah berwisata kuliner. Pasalnya pada Jumat (1/6) TeSate, restoran yang bergaya kontemporer membuka cabangnya yang ke-3 di Jl. Sam Ratulangi No. 39, Menteng Jakarta.

Restoran TeSate ini merupakan restoran yang sekaligus free standing restoran TeSate yang pertama, selain TeSate Plaza Senayan, dan TeSate Pacific Place Jakarta. Resto yang mengusung tagline 'a flavourful journey through Indonesia' ini hadir dalam susana elegan dan nyaman.

Sesuai dengan namanya, resto berkapasitas 200 tempat duduk ini menyediakan signature menu sate seperti Sate Ayam Madura, Sate Kambing, Sate Bebek, dan Sate Sapi Makassar, kombinasi yang eksotis antara daging sapi dengan saus belimbing.

Selain itu, TeSate juga menghadirkan menu spesial lainnya seperti Nasi Liwet beserta sayuran khas Jawa Tengah, Nasi Tutug, nasi tutug oncom yang disajikan bersama cumi goreng, ayam goreng dan sayur asem, Ikan Bakar Dabu-Dabu, ikan kakap bakar yang disajikan dengan sambal dabu-dabu khas Manado dan lain-lain.

Tak ketinggalan aneka menu uni juga bisa dinikmati. Seperti Sate Uritan, Nasi Merah Ikan Roa, Gulai Pakis, Ongseng Kecipir, Jukut Urap, Tumis Pucuk Labu, Serabi Solo, Es Tape Hijau, Es Siwalan, dan lainnya.

Untuk menjaga kualitas makanan, daging sapipun dipilih yang berkualitas prima. Sementara beberapa jenis ikan diolah dari ikan hidup yang ditaruh dalam akuarium agar terjamin kesegaran dan kelezatannya.

Nuansa tradisional bisa dinikmati pengunjung sembari bersantap. Seperti hadirnya ornamen khas Jawa, lampion-lampion berhiaskan aksara Jawa dan alunan gamelan yang terdengar sayup-sayup. Segala pernak-pernik tempat makanan menggunakan keramik buatan tangan khas Indonesia agar penyajian hidangan terlihat artistik.

Jika ingin lebih nyaman, juga tersedia area alfresco dining, sensani bersantap di alam terbuka, di bawah pohon kamboja. Ada 'warung' dining, suasana warung yang dikemas secara modern, cocok untuk bersantai sambil minum teh atau kopi ditemani penganan ringan.

Sensasi berbeda juga bisa dirasakan saat bersantap di underground dining, bersantap di bawah permukaan tanah, lengkap dengan nuansa bebatuan ditambah dengan hiasan ikebana yang cantik. Khusus buat acara pribadi juga tersedia ruangan khusus di lantai 2. Sebuah pilihan lengkap untuk memulai petualangan mencicipi hidangan nusantara.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar