Aburizal: Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Bookmark and Share
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/07/29/165414_aburizal-bakrie-di-pasar-tambun--bekasi_663_382.jpg

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie meminta agar pemerintah bisa bekerja keras, untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu diungkapkan, Aburizal ketika mengunjungi pasar Tambun Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu 29 Juli. 2012.

"Sejauh ini berdasarkan hasil pantauan saya, harga sejumlah bahan pokok masih cukup stabil," katanya.

Aburizal sendiri berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan hingga datangnya Idul Fitri. "Saya tadi sudah tanya satu persatu pedagang, saya bersyukur harga masih stabil. Daging sapi yang sebelumnya Rp100 ribu, sekarang sudah Rp85 ribu. Minyak Goreng juga dari Rp11 ribu, saat ini harganya turun menjadi Rp10.500," ujarnya, ketika berdialog dengan para pedagang pasar Tambun.

Terkait dengan permasalahan harga kedelai yang memicu kenaikan harga tempe dan tahu, Aburizal mendesak pemerintah mengupayakan solusi yang terbaik. Ia berharap agar harga kedelai kembali stabil.

"Saya juga berharap harga kedelai bisa terus stabil. Karena akibat kenaikan harga tersebut, harga tempe dan tahu semakin mahal. Tadi beberapa pedagang mengaku sekarang sudah lagi menjual tempe dan tahu, tapi harganya ada kenaikan," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar