4 Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/07/27/234/180505_bibir.jpg
Jakarta - Selama puasa bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang kerap dialami. Telah banyak minum air putih pada jam buka puasa dan sahur serta sudah menggunakan lip gloss, tidak juga membuat kondisi bibir lebih baik.

Dirangkum dari iVillage, berikut ini cara membuat bibir lebih lembab dan terhindari dari kering serta pecah-pecah.

1. Timun
Timun mengandung banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untuk bibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan, agar sari timunnya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus.

2. Scrub Bibir
Buat campuran dari gula dan sedikit air, lalu gosokkan pada bibir sampai terasa halus. Cara ini membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah akan terangkat.

3. Hindari Minuman yang Asam
Minuman yang mengandung asam, seperti orange juice dapat membuat bibir teritasi dan terasa terbakar ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putih merupakan minuman terbaik untuk mengatasi kondisi bibir yang sedang tidak prima.

4. Hindari Makanan Asin
Makan makanan yang asin mempengaruhi kekeringan bibir. Karena asin menyerap air dalam tubuh, yang memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering.

5. Jangan Terus-terusan Menjilat Bibir
Bibir yang terasa kering memicu Anda untuk terus menjilatnya. Hal itu tidak disarankan. "Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir. karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering," ujar beauty editor dari Bag.
sumber : wolipop.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar