Keluarga Karyawati yang Nyaris Diperkosa Beri Piagam Serda Nicolas

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/07/27/10/190548_serdanicolas.jpg
Jakarta Karyawati yang nyaris diperkosa dalam angkot C01, mendatangi Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Karyawati bersama keluarganya datang menemui pahlawannya yang menyelamatkan dirinya yaitu Serda Nicolas Sandi.

Dalam kesempatan itu, Serda Nicolas mendapatkan piagam dari karyawati tersebut. Keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Kopassus SAT 81 tersebut.

"Saya hanya bisa ucapkan terima kasih sekali atas pertolongan Bapak Nicolas," kata ayah karyawati, Rugio, di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (27/7/2012).

Rugia mengatakan dirinya mengetahui aksi heroik Serda Nicolas dari televisi. Ia pun tidak punya firasat apa-apa terkait kejadian yang menimpa putrinya.

"Sebagai orang tua saya senang ada yang baik sama saya. Saya tidak punya firasat apa-apa," jelas Rugio.

Menanggapi pujian tersebut, Serda Nicolas tetap rendah hati. Ia mengatakan menolong warga adalah suatu kewajiban bagi seorang aparat.

"Saya mengucapkan banyak trima kasih dan sudah menghargai sebagai penolong," ujar pria asal Papua tersebut.

Sebelumnya seorang karyawati berusia 31 tahun nyaris diperkosa di dalam angkot C01 dengan nopol B 1106 VTX di Jl Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (23/7), pukul 22.45 WIB.

Selain hendak diperkosa, karyawati ini juga dirampok. Pelaku mengambil HP miliknya. 5 Pelaku berusaha merampas tas milik korban. Karyawati ini pun berteriak.

Teriakannya didengar oleh seorang anggota Kopassus, Serda TNI Nicolas Sandi Harewan. Serda Nicolas lantas mengikuti laju angkot tersebut. Hingga akhirnya menangkap seorang pelaku berinisial AA (sebelumnya disebut T).

Sementara 4 rekan AA melompat dari angkot dan melarikan diri. AA dan angkot tersebut diserahkan ke Polres Jakarta Pusat. Pelaku berinisial AA itu dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. 2 Pelaku lainnya ditangkap di Cirebon, Jawa Barat. Dengan demikian masih ada 2 pelaku yang dicari.
sumber : news.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar