Marak Petasan, Mobil Boks Dirazia

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/07/24/1207427620X310.jpg
MALANG, KOMPAS.com - Sejak masuk bulan puasa, petasan mulai bermunculan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Mapolresta Malang, Jawa Timur, menggelar operasi "Cipta Kondisi" jelang "Operasi Ketupat" untuk pengamanan lebaran. Operasi tersebut, khusus untuk mobil boks yang melintas di Jalan Langsep, Kota Malang. Operasi akan digelar setiap hari di lokasi berbeda.

"Operasi ini akan digelar setiap hari, jelang operasi ketupat untuk pengamanan lebaran," jelas Iptu Agung Fitransyah, Kanit Pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli (Turjawali) Polresta Malang, Selasa (24/7/2012).

Namun, dari ratusan mobil boks yang diperiksa, tak satupun ditemukan petasan dan benda terlarang lainnya. Tak juga ditemukan senjata tajam. "Hasilnya masih nihil. Kita tidak menemukan barang mencurigakan. Tapi malah, mengamankan pengendaran yang tidak memiliki surat kelengkapan berkendara," akunya.

Polisi juga mengamankan pengendara roda dua yang tidak memakai helm, tak menghidupkan lampu utama, dan tidak memiliki SIM serta tak membawa surat kendaraan. "Kalau yang tidak punya SIM, tak pakai helm dan tak bawa surat kendaraannya banyak yang kita tilang. Tapi yang membawa petasan tidak ada," kata Agung lagi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar