Anggota Dewan PPP Wajib Beri Sedekah ke Guru Ngaji

Bookmark and Share

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Wakil Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Salim Qurays yang juga ketua DPC PPP menginstruksikan kepada sembilan anggota DPRD dari PPP untuk mendekati para guru ngaji dan kiai langgaran selama Ramadhan. Sebab, menurutnya, Ramadhan adalah momen tepat bagi PPP untuk lebih mendekatkan diri dengan konstituennya.

Anggota DPRD dari PPP juga diwajibkan bersedekah sarung maupun uang kepada para guru ngaji. Sebab, kata Salim, para guru ngaji telah sukarela mengajari muridnya bagaimana cara mengaji Alquran dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan itu, Salim juga menyinggung soal Pilkada Kabupaten Probolinggo pada November nanti. Salim yang akan berpasangan dengan Agus Setiawan dengan singkatan Bagus itu menegaskan bahwa kesembilan anggota DPRD wajib memenangkan pasangan Bagus. Alasannya, rekomendasi kepada Salim-Agus sudah turun dari DPW. Rekomendasi penetapan calon bupati dan calon wakil bupati dari DPW PPP Jawa Timur tertuang dalam SK No. 168/SK/DPW/C/M.13/VII/2012 tetanggal 12 Juli 2012.

Dengan terbitnya rekomendasi tersebut, Salim berharap mesin partainya terus jalan dan bergerak, tanpa memperdulikan halangan atau rintangan apapun. "Bila ada pengurus dan anggota DPRD yang membelot dari keputusan partai, atau berupaya memenangkan pasangan lain, maka akan dipecat," katanya kepada Kompas.com, Jumat (20/7/2012).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar